Visi :

Menjadi Program Studi Unggul dalam Mengembangkan Ipteks Bidang Pendidikan Fisika Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana di Asia Tahun 2045 .

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran kreatif, inovatif, dan humanis secara berkesinambungan untuk mendidik calon pendidik fisika dan peneliti pendidikan fisika yang produktif dan berkarakter;
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang pendidikan fisika yang taat asas untuk mendukung perkembangan Iptek dan Imtaq;
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk penerapan ipteks secara proporsional , kolaboratif dan akomodatif

Tujuan

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mendidik calon pendidik fisika dan peneliti pendidikan fisika yang berkualitas serta menghasilkan karya akademik yang berbobot dalam bidang kependidikan.
  2. Meningkatkan dan mengembangkan sarana dan prasarana laboratorium yang dapat mendukung penyelenggaraan pendidikan/pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat segenap sivitas akademika Program studi Pendidikan Fisika FMIPA Undiksha.
  3. Menciptakan iklim akademik kondusif, kreatif, dan inovatif yangmendukung peningkatan produktivitas dan semangat berkarya segenap sivitas akademika Program studi Pendidikan Fisika FMIPA Undiksha.
  4. Meningkatkan unjuk kerjasegenap sivitas akademika Program studi Pendidikan Fisika FMIPA Undikshadalam bentuk pelayanan pendidikan dan pelatihan, lomba, pe­nerapan hasil-hasil penelitian, program-program pen­di­dikan keahlian, dan program pendidikan berkelanjutan.
  5. Membangun dan meningkatkan kerjasama kemitraan mendukung profesi dan pelayanan dengan berbagai instansi dalam maupun luar negeri

Profil Lulusan

  1. Pendidik Fisika
    Pendidik profesional memiliki kemampuan yang tinggi tentang pedagogik dan keilmuan bidang pendidikan fisika didukung oleh kompetensi sosial dan personal yang terterima, kritis, kreatif, inovatif, inspiratif, interaktif, memotivasi, menantang, dan menyenangkan.
  2. Peneliti Pendidikan Fisika
    Peneliti bidang pendidikan dan pembelajaran fisika yang mampu menyusun skrip dan riset tingkat pemula berbasis logika berpikir ilmiah dalam rangka mencari dan menemukan alternatif penyelesaian masalah yang proporsional dan menyejahterakan

Untuk informasi selengkapnya mengenai Pendidikan Fisika