Forum MIPA LPTKI 2017

International Conference on Mathematics and Natural Sciences 2017
2 September 2017

Asosiasi MIPA LPTK Indonesia menyelenggarakan pertemuan tahunan untuk menindaklanjuti hasil pertemuan tahun sebelumnya di Universitas Negeri Medan (UNIMED). Untuk tahun 2017 ini, tuan rumah penyelenggaraan Forum MIPA LPTKI adalah Universitas Pendidikan Ganesha.

Pelaksanaan Forum MIPA LPTKI tahun 2017 akan berlangsung pada Rabu, 6 September – Jumat, 8 September 2017 bertempat di Harris Sunset Road, Jalan Pura Mertasari, Kuta-Bali. Kegiatan ini dirancang sedemikian hingga bersamaan dengan pelaksanaan International Conference on Mathematics and Natural Sciences (IConMNS). Dengan demikian ada beberapa delegasi dari fakultas MIPA yang didaulat menjadi pembicara tamu dalam konferensi internasional pertama yang diselenggarakan oleh FMIPA UNDIKSHA.

Kedua belas universitas LPTK yang akan terlibat dalam kegiatan ini meliputi: Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Negeri Medan, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Negeri Manado. Kegiatan ini akan dihadari oleh 125 perwakilan LPTK yang disebutkan di atas.

Adapun agenda yang akan dibahas di Forum MIPA LPTK Indonesia 2017 meliputi kemajuan kelembagaan dan agenda asosiasi, laporan kemajuan satgas, diskusi dan distribusi mata kuliah untuk pertukaran mahasiswa maupun dosen. Dalam sidang parallel satgas untuk menyusun bahan tentang rencana kerja Kurikulum dan Pembelajaran, Penelitian dan Publikasi, Pengabdian dan Kerjasama, serta Kelembagaan dan Akreditasi. Adapun dalam sidang pleno prodi akan membahas tentang Prodi Matematika dan Pendidikan Matematika, Prodi Fisika dan Pendidikan Fisika, Prodi Kimia dan Pendidikan Kimia, Prodi Biologi dan Pendidikan Biologi, serta Prodi IPA dan Pendidikan IPA.