Visi dan Misi

Visi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam :

Menjadi Fakultas Unggul Dalam Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam  Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana Di Asia Tahun 2045

Misi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam :

  1. Memberikan Pelayanan Yang Bermutu Kepada Stakeholders Melalui Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.
  2. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran di Bidang MIPA dan Pendidikan MIPA Bermartabat untuk Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Kompetitif, Kolaboratif dan Berkarakter.
  3. Menyelenggarakan Penelitian di Bidang MIPA dan Pendidikan MIPA yang Inovatif, Kompetitif dan Kolaboratif untuk Mengembangkan dan Menerapkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
  4. Menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Bidang MIPA dan Pendidikan MIPA yang Inovatif, Kompetitif dan Akomodatif Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Tujuan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam :

  1. Tersedianya dan terjangkaunya akses dan kesetaraan serta keterjaminan memperoleh kesempatan layanan pendidikan tinggi yang bermutu, relevan dan berdaya saing tinggi bagi segenap lapisan masyarakat.
  2. Dihasilkannya sumberdaya manusia yang berkualitas dan berkarakter serta relevan dengan kebutuhan masyarakat, bangsa dan negara untuk merebut peluang dalam menghadapi tantangan, baik dalam bidang kependidikan maupun non kependidikan.
  3. Dihasilkannya kuantitas dan kualitas penelitian yang memiliki relevansi yang tinggi dalam bidang kependidikan dan non kependidikan dengan publikasi di tingkat nasional dan internasional berserta hak kekayaan intelektualnya.
  4. Terselenggaranya pengabdian pada masyarakat dalam berbagai bidang keahlian dan keterampilan yang diperlukan, baik oleh pasar kerja maupun pembangunan bangsa dan negara.
  5. Terselenggaranya penguatan tata kelola dalam menjamin terselenggaranya layanan pendidikan tinggi yang bermutu, efisien, efektip dan berkelanjutan.
  6. Terbangunnya komunitas dan terjalinnya kemitraan dengan FMIPA dari perguruan tinggi lain, instansi/lembaga, dunia usaha dan industri, di dalam maupun di luar negeri yang bermuara pada peningkatan sumber-sumber pendapatan dana masyarakat.