Mahasiswa Perikanan Undiksha Lakukan Pengabdian Masyarakat ke Banyuwangi

Banyuwangi, 25/11 (Atnews) – Mahasiswa Perikanan dan Kelautan Program Studi Akuakultur dan Budidaya Kelautan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) mengikuti kegiatan Pengabdian Masyarakat “Sekolah Bahari 2019” di Pulau Santen, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan ini telaksana selama 3 hari yang dilaksanakan oleh Universitas Airlangga PSDKU Banyuwangi dan HIMAPIKANI WILAYAH IV serta diikuti oleh 22 orang dari berbagai universitas khususnya mahasiswa dalam bidang perikanan dan kelautan.

 Yang berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu Universitas pendidikan Ganesha, Universitas Warmadewa, Universitas Terunojoyo Madura, Universitas Hang Tuah, Universitas Muhammadiyah Gresik, Universitas PGRI Banyuwangi

Sasaran pengabdian ini ditujukan kepada masyarakat pesisir yaitu SDN 2 Karangrejo yng diikuti oleh 15-20 orang siswa. Hal yang ditekankan kepada anak-anak yaitu bagaimana menjaga alam pesisir dan mengolah sampah plastik menjadi bahan yang bermanfaat sehingga tidak mencemari lingkungan khususnya pantai.

Dalam hal ini anak-anak sangat antusias dan menerima dengan positif kedatangan para Volunter. (*)